Fakultas Vokasi Universitas Muhamdiyah Aceh (FV Unmuha) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan kurikulum rencana pembentukan Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan (D4) Destinasi Pariwisata yang berlangsung di Aula Rektorat Unmuha, Kamis 26 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan FGD itu Wakil Rektor 1 Unmuha, Dr. Fadhlullah, SH, MS, Dekan Fakultas Vokasi Unmuha, Dr. Aliamin, SE, M,Si, AK, CA, Dosen Pengajar Vokasi dan stakeholder dari pelaku industi pariwisata dan Perhotelan di Kota Banda Aceh.

Dekan Fakultas Vokasi Unmuha, Dr, Aliamin, SE,. M.Si, Ak, CA dalam sambutannya mengatakan dengan dibukanya prodi Sarjana Terapan (D4) bertujuan untuk mendukung program Pemerintah Aceh dalam memprosikan industri pariwisata, khusunya wisata di Aceh yang berbasis syariah.

“Sebenarnya pariwisata sudah diatur dalam islam, dalam kita lihat dalam surah Al-Mulk ayat 15, sehingga ini sejalan dengan pengembangan industri pariwisata di Acehnyang perlu mendapatkan dukungan dari perguruan tinggi melalui adanya program studi Destinasi Wisata yang tentunya akan mengarah pada prinsi syariah,” kata Aliamin.

Sementara itu Wakil Rektor 1, Dr. Fadhlullah, SH, MS saat membuka kegiatan FGD ini menyampaikan harapannya kepada para tamu yang hadir untuk ikut memberikan beberapa masukannya dalam penyusunan dfart kurikulum Prodi Sarjana Terapan Destinasi Wisata Fakultas Vokasi Unmuha.

“Kita berharap dengan prodi Destinasi Wisata ini menjadi menarik di masyarakat, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang sudah ikut terlibat dan berpartisipasi dalam penyusunan draft kurikulum Prodi Destinasi Wisata, kita berharap pada tahun ajaran 2024/2025 prodi ini sudah dapat menerima mahasiswa baru,” ucap Warek 1, Fadhlulah. (Humas)