Program studi Sarjana S1 Kewirausahaan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dikunjungi oleh Tim Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) dalam rangka akreditasi program studi bertempat di aula FE Unmuha pada 23-25 Oktober 2023.

Tim Asesor yang hadir pada kesempatan itu yaitu Dr. Suhendra, MM dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Dr. T. Ezni Balqiah, ST,. ME dari Universitas Indonesia.

Pada pembukaan kegiatan itu hadir pula Wakil Rektor 1 Dr. Fadhlullah, SH, MS, Wakil Rektor 2 Almanar, SH, MH, Wakil Rektor 3 Dr. Ir. Zardan Araby, MT, Ketua BPM Dr. Sri Suyanta, MA, Ketua LP4M Meutia Zahara, S.Si., M.Sc., Ph.D, Kepala Perpustakaan, Dekan, Wakil-wakil Dekan serta Ketua Prodi di lingkungan FE Unmuha.

Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha, Drs. H. Tarmizi Gadeng, SE,. M.Si, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Asesor LAMEMBA yang sudah datang dalam rangka Asesmen Lapangan(AL) Program Studi Kewirausahaan.

“Kami berharap kepada tim asesor yang hadir merasa betah dan nyaman selama berada di Kota Banda Aceh, kehadiran tim asesor ini akan menjadikan pengelolaan prodi Kewirausahaan yang akan di akreditasi pada hari ini,” kata Tarmizi Gadeng.

Ia menyampaikan proses akreditasi merupakan proses evaluasi serta penilaian secara komprehensif atas komitmen Program Studi Kewirausahaan terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program caturdarma perguruan tinggi.

Sementara itu, ketua Prodi Kewirausahaan FE Unmuha, Mimiasri, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur serta rasa gembiranya setelah lebih kurang dalam kurun waktu 1 tahun terakhir terus mempersiapkan berbagai macam keperluan akreditasi dan sudah dikirimkan sejak 3 bulan yang lalu.

“Pada hari ini kami merasa senang dan bersyukur tim tim asesor dari LAMEMBA sudah hadir diantara kami pada hari ini, kami berharap semoga dengan agenda visitasi dan asesmen lapangan pada hari ini menghasilkan penilaian terbaik untuk Prodi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi Unmuha,” ujarnya.

Mimiasri melanjutkan bahwa program asesmen lapangan pada hari ini merupakan komitmen Prodi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi Unmuha dalam menjalankan dan memajukan serta menjaga mutu dari prodi ini. Ia berharap semoga kegiatan asesmen lapangan ini berjalan dengan lancar. (Humas)