Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Dr. Fadhlullah, SH,. M.S,. menerima kunjungan dari Pusat Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta yang berlangsung di Aula Rektorat Unmuha, Selasa, 24 Oktober 2023.

Dalam pertemuan tersebut hadir, Kepala Biro di Lingkungan Ketua Bapel KKN, Kepala KUI, Ketua LP4M, Wakil Dekan 1 se – Unmuha. Sementara dari pihak PPM UIN Syarif Hidayatullah, hadir Kepala PPM Ade Rina Farida, M,Si yang turut didampingi oleh para tim.

Adapun pertemuan silaturahmi terserbut bertujuan untuk pertukaran informasi antara kedua kampus mengenai Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) serta program pengabdian masyarakat. Dan pertemuan itu turut ada pembahas peluang kerjasama antara kedua perguruan tinggi.

Wakil Rektor 1 Unmuha, Dr. Fadhlullah S.,H, M.,S dalam sambutannya mengatakan selamat datang Kepala PPM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh, saat ini ada 20 Prodi di Unmuha, 2 Program Pascasarja, 2 Program Ahli Madya dan 16 Program Sarjana.

“Kami sangat berbahagia bapak dan ibuk dapat bersilaturahmi dan korkolaborasi dengan kami, kami menyampaikan selamat datang di Universitas Muhammadiyah Aceh, semoga dari pertemuan ini nantinya adanya peluang kerjasama sebagai output dari pertemuan ini,” kata Fadhlullah.

Ketua Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam sambutannya mengatakan dengan adanya silaturahmi ini kami ingin belajar bagaimana Pengelolaan KKN di Unmuha.

Kami siap untuk bersenergi dalam hal KKN Tematik bersama di Aceh, pada tahun depan kami akan melakukan seleksi kepada mahasiswa dan itu sangat mungkin untuk kita laksanakan bersama.

“Kami merasa senang dapat bersilaturahmi dengan orang tua kami yang ada di Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), kami belajar banyak dari pertemuan yang dilakzanakan pada hari ini tentang bagaimana pengelolaan KKN dan Pengabdian Masyarakat, kami berharap kedepannya akan ada peluang kerjasama pelaksanaan KKN Tematik di Aceh, dan pada tahun depan kami sudah mulai melaksanakan seleksi kepada para mahasiswa,” ujar Farida.

Kemudian kegiatan berlanjut dengan bertukar informasi antara Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dan Syarif Hidayatullah mengenai pelaksanaan KKN dan Pengabdian Masyarakat dan ditutup dengan foto bersama. (Humas).