Tim Pelaksana Program Praktisi Mengajar melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan dan praktik dari Praktisi mengajar angkatan 2 dan 3 di Universitas Muhammadiyah Aceh, Rabu 25 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan penyambutan tim Monev Program Praktisi Mengajar Ketua BPH, Taufiq A. Rahim, Wakil Rektor 1, Dr. Fadhlullah,.SH. MS, Wakil Rektor 2 Almanar, SH, MH, Wakil Rektor 3 Dr. Ir. Zardan Araby,. MT, Para Kepala Biro dan Tim dari LP3 Unmuha.

Pada Program Praktisi Mengajar Angkatan 2, Unmuha mendapatkan 7 Rencana Kelas Kolaborasi (RKK) yang didanai langsung oleh Kemendikbud telah dilaksanakan dengan baik pada semester genap 2022/2023 berdasarkan indikator yang sudah ditetapkan.

Sedangkap pada Program Praktisi Mengajar Angkatan 3, Unmuha mendapatkan 60 Rencana Kelas Kolaborasi (RKK) dengan melibatkan sebanyak 48 orang praktisi yang ikut terlibat pada semester ganjil tahun akademik 2023/2024.

Wakil Rektor 1 Unmuha, Dr. Fadhlullah, SH, MA mengatakan Implementasi Program Praktisi Mengajar ini telah memberikan dampak positif pada penyesuaian kurikulum program studi, Pembahasan RPS, Pencapaian IKU serta peningkatan pengetahuan dan pengalaman mahasiswa secara teori dan praktek.

“Adapun Program Praktisi Mengajar juga berdampak penyesuaian metode atau pendekatan pembelajaran yang relevan dengan karakteristik pada materi perkuliahan dan mahasiswa,” ucap Fadhlullah.

Dalam kegiatan Monev itu, Alhamdulillah Unmuha berhasil memperoleh penilaian Baik Sekali dari Tim Praktisi Mengajar Kemendikbud Ristek. (Humas)