Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh (FP-Unmuha) menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema Peduli Kesehatan Mental untuk hidup lebih berkualitas, “More Happiness, More Healthy.” yang berlangsung di aula Rektor, Rabu, 1 November 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan Psikologi, Barmawi, M.Si, dan turut dihadiri oleh dosen dan 50 perwakilan mahasiswa. Adapun tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran pentingnya pentingnya kesehatan mental dalam kehidupan sehari-hari. Pemateri dalam seminar tersebut adalah Very Julianto M,Psi dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Dekan Psikologi Unmuha, Barmawi menyampaikan bahwa ia sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini, menurutnya kegiatan tentang kesehatan mental yang dilaksanakan pada sangat penting untuk dilaksanakan.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Pak Very, selain dapat berbagi ilmu dalam kegiatan ini tentang kesehatan mental pada pertemuan yang dilaksanakan pada hari ini, kami kedepannya akan merancang program-program lainnya untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosen terutama dalam bidang penelitian,” kata Barmawi dalam sambutannya.

Materi dalam kuliah umum ini disampaikan oleh seorang ahli di bidangnya, Very Julianto, M.Psi yang juga dikenal sebagai seorang peneliti dan Psikolog Klinis berpengalaman. Dalam paparannya, beliau menekankan pentingnya menjaga kualitas kesehatan mental kita.

Beliau juga menyoroti pentingnya menikmati setiap peristiwa dalam hidup kita, karena dalam kehidupan, tidak ada kesulitan yang akan berlangsung selamanya, dan tidak ada juga kenikmatan yang akan abadi. Pesan ini menjadi inspirasi bagi para peserta kuliah umum untuk lebih memahami dan merawat kesehatan mental mereka.

Kuliah Umum ini merupakan salah satu upaya Fakultas Psikologi Unmuha untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa tentang pentingnya kesehatan mental dalam mencapai hidup yang lebih berkualitas.

Semoga acara ini menjadi langkah awal bagi mahasiswa untuk lebih peduli dan merawat kesehatan mental mereka, sehingga mereka dapat meraih lebih banyak kebahagiaan dan kesehatan dalam kehidupan mereka. (Humas).