Lembaga Studi Keislaman dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Aceh (LSIK-UNmenyelenggarakan Pembukaan Pelatihan Mentor Pendamping Bacaan Al-Qur’an angkatan pertama yang berlangsung di Aula Rektorat Unmuha, Sabtu 4 November 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Unmuha, yang diwakili oleh Wakil Rektor 1, Dr. Fadhlullah,. SH,. MS. Dalam sambutannya ia mengatakan pelatihan semacam ini sangat penting untuk dilaksanakan, harapannya agar menjadi generasi pembaca Al-Qur’an dari Unmuha.

“Maka untuk itu kamu berharap kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan sunggu-sungguh, kami berharap dari pelatihan yang akan dilaksanakan selama 1 bulan ini akan lahir generasi pembaca dan pengafal Al-Qur’an yang minimal sekali permanfaat bagi diri sendiri,” kata Fadhlullah.

Ketua LSIK, Hermansyah Adnan, M.Sos dalam Sambutannya  menyampaikan program untuk tahapan awal untuk dapat mengajarkan para mahasiswa dan Alumni Unmuha yang buta huruf Al-Qur’an, itu yang menjadi tujuan kita.

Sekretaris LSIK, Habib Sukri, ST,. MT menyampaikan melalui pelatihan ini terdiri dari semua Fakultas yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh, kami berharap melalui program ini akan membantu para mahasiswa untuk bisa membaca Al-Qur’an.

“Para calon peserta ini merupakan mahasiswa yang dikirimkan oleh Wakil Dekan 3 di 7 Fakultas yang ada di Unmuha, dan pelatihan ini akan dilaksakan selama 1 bulan dan kita mengungdang 2 orang pelatih baik pelatih laki-laki maupun perempuan,” ucapnya.

LSIK akan terus berupaya untuk menciptakan generasi pembaca dan penghafal Al-Qur’an dari Universitas Muhammadiyah, Alhamdulillah tahun ini kita berhasil mengirimkan 2 peserta untuk ikut dalam kompitisi Nasional.

Kegiatan pembukaanPelatihan Pendampingan Bacaan Al-Qur’an ini diikuti oleh Wakil Dekan 3 dan Mahasiswa di Fakultas Agama Islam, Ekonomi, Hukum, Kesehatan Masyarakat, Psikologi, Vokasi dan Teknik. (Humas)