Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh melakukan pertemuan dalam rangka penjajakan kerjasama dengan Pihak Pusrawi Hospital Kuala Lumpur Malaysia, yang berlangsung di Aula Rektor Unmuha, Selasa, 7 November 2023.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Dr. Aslam Nur,. MA. yang diwakili oleh Wakil Rektor 1, Dr. Fadhlullah, SH,. MS, kemudian hadir Cik Zauyah Tarmizi Sebagai Pejabat tertinggi Eksklusif dan Tim Pusrawi Hospital Malaysia. Kemudian Ketua PW. Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa,. SH,. M. Hum.

Turut hadir Ketua BPH Unmuha Taufiq A. Rahim, SE,.M.Si,.Ph.D, Wakil Rektor 2 Almanar,. SH,. MH, Wakil Rektor 3 Dr. Ir. Zardan Araby,. MT, Kepala KUI Unmuha, Dr. Febiola Presilawati,. SE,. MM. Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat yang diwakili Wakil Dekan 1,2, dan 3 serta Dekan Fakultas Psikologi Unmuha, Barmawi,. M.Si.

Wakil Rektor 1, Dr. Fadhlullah, SH,. MS menyampaikan menyambut dengan gembira hadirnya tim dari Pusrawi Malaysia, kita berharap dalam pertemuan ini nantinya dapat menghasilkan peluang kerjasama antara FKM dan Psikologi Unmuha.

“Kita berharap dengan kerjasama yang sudah diusahakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah sehingga pertemuan ini dapat terjalin, kami mengucapkan terima kasih yang sudah berusaha mendatangkan pihak-pihak dari luar untuk bekerja sama dengan Unmuha, kita berharap kerjasama ini bukan hanya dalam bentuk MoU saja, namun dapat diimplementasikan serta dilaksanakan,” kata Fadhlullah.

Ketua PW. Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa,. SH. M. Hum pertemuan itu terlaksana berarawal dari kunjungan PW. Muhammadiyah Aceh ke Pusrawi Malaysia, kemudian nantinya ada kunjungan balasan dari Pihak Pusrawi seperti yang dilaksanakan pada hari ini. Ada 4 poin kerjasama yang terjalin disana.

“Pertama pembahasan kerjasama terkait dokter bedah syaraf dan perawat, kita juga membicarakan peluang magang mahasiswa Unmuha untuk bisa melaksanakan kegiatan magang di Unmuha, kita juga melakukan kerjasama tentang juru dakwah dari Unmuha, karena yang kita ketahui cuma Pusrawi Hospital yang melakukan pelayanan kesehatan secara islami,” ucap Malik Musa.

Cik Zauyah Tarmizi (Ketua Pengawal Eksekutif) Pusrawi Hospital dalam sambutannya menyampaikan kolaborasi antara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh dan Universitas Muhammadiyah Aceh ini merupakan sebuah konsep mendasar untuk mendorong kemajuan bersama, ini merupakan strategi yang yang sangat efektif untuk menghasil Sumber Daya Manusia. Apa yang sudah dirancang pada hari ini kami yakin akan berhasil.

“Pertemuaan hari ini dalam awal dari kolaborasi antara Universitas Muhammadiyah Aceh, kolaborasi ini merupakan hal yang sangat diperlukan bagi Pusrawi Hospital Malaysia, kami percaya dalam pertemuan ini dapat menghasilkan sebuah perjanjian kerjasama yang dapat mendorong kesuksesan bersama dalam menghasilkan sumber daya manusia,” ujarnya. (Humas)