Dalam rangka Memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 tahun 2023 pada tanggal 4-12 November 2023, Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), salah satu perguruan tinggi di Aceh, membuka sebuah stand sebagai bagian dari perhelatan festival budaya empat tahunan tersebut.

Ketua Panitia Penyelenggara Stand Unmuha di PKA-8, Dr. Nuzulman, SE, M.Si, dalam keterangannya menyampaikan bahwa kehadiran stand Unmuha di PKA ke-8 bertujuan untuk memperkenalkan kepada para mahasiswa prestasi yang telah diraih oleh Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) selama tiga tahun terakhir.

“Saat ini, 40 persen dari pengajar di lingkungan Unmuha telah memperoleh gelar doktor dari dalam dan luar negeri. Dua di antaranya telah mencapai posisi Guru Besar, dan satu di antaranya adalah seorang dosen dengan gelar prof non ASN yang juga merupakan dosen tetap di Unmuha,” kata Nuzulman.

Nuzulman juga menyampaikan bahwa Unmuha telah meraih beberapa prestasi lainnya, seperti akreditasi Unggul untuk Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Magister Kesehatan Masyarakat, menjadikannya FKM pertama di Aceh yang meraih pengakuan tersebut.

“Kita juga menampilkan berbagai kerjasama baik di dalam negeri maupun internasional,” tambahnya.

Selain itu, stand Unmuha juga mengadakan berbagai kegiatan lain dalam rangka memeriahkan PKA-8, termasuk Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan, Pelayanan Fisioterapi, Pasar Saham Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi.

Demonstrasi produk makanan dan minuman khas Aceh, demonstrasi produk wirausaha mahasiswa Unmuha, serta pembuatan minuman Yogurt yang halal. Di stand ini, juga dipromosikan penghargaan-penghargaan yang telah diraih oleh Unmuha sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Provinsi Aceh.

Bagi yang ingin berkunjung ke Stand Unmuha, dapat mengunjungi Area PKA Sultan Safiatuddin Banda Aceh, di mana mereka akan mendapatkan informasi menarik mengenai Unmuha. (Humas)