Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) jadi tuan rumah kegiatan Silaturahmi dan Penandatanganan Academic and Mutual Mobility (AMM) Tim Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi (FKPT) dengan Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin, Perlis Malaysia dan Saengtham Wittaya Foundation School Thailand, Sabtu, 18 November 2023.

Hadir dalam pertemuan itu Wakil Rektor 1 Dr. Fadhlulla,. SH,. MS, Wakil Rektor 2, Almanar,. SH,. MH, Kepala KUI Unmuha, Dr. Febyolla Presilawati,SE,. MM, Para Kepala Biro di Unmuha, Dekan Fakultas Ekonomi, Tarmizi Gadeng,. SE,. M.Si. MM serta para wakil Dekan.

Kegiatan silaturahmi dan pemandangan AMM ini mengusung tema Sosio-AgriTechnopreneur UMKM Khas Aceh: Memperkuat Ekonomi Masyarakat melalui Bisnis Berkelanjutan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Dr. Aslam Nur,. MA mengucapkan selamat datang Tim dari PTSS Perlis Malaysia dan Saengtham Wittaya Foundation School Thailand serta 13 Perguruan Tinggi yang sudah hadir pada hari ini. Kami sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datan.

“Pertemuan yang terjalin pada hari ini merupakan pertemuan yang sangat luar biasa. Pertemuan ini dapat terjadi karena adanya semangat untuk berkolaborasi dalam rangka meningkatkan pengetahuan di masing-masing bangsa kita sehingga menyempatkan untuk hadir, kami mengucapkan kepada FKPT dan Fakultas Ekonomi Unmuha yang sudah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan pada hari ini,” kata Rektor Aslam Nur.

Sementara itu, Ketua FKPT Indonesia, Mesran,. M.Kom dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Unmuha yang sudah menjadi tuan rumah dalam pertemuan ini. Ada beberapa kegiatan kerjasama antara Saengtham Wittaya Foundation School Thailand dengan 13 perguruan tinggi yang hadir pada hari ini.

“Kami dari FKPT Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Aceh yang sudah menyambut kami sehingga pertemuan silaturahmi ini dapat terlaksana, kegiatan ini memanfaatkan kesempatan di waktu yang sangat sempit, disini kita ada penandatangan kerjasama Saengtham Thailand yang merupakan salah satu jaringan FKPT dengan Thailand,” kata Mesran.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan AMM dengan 13 Perguruan Tinggi anggota FKPT dengan PTSS Perlis Malaysia dan Saengtham Wittaya Foundation School Thailand. Setelah selesai kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pengabdian masyarakat Internasional antara Indonesia – Malaysia – Thailand yang berlangsung di Cagar Budaya Museum Rumah Cut Nyak Dhien. (Humas)