Sebanyak 40 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) lulus dalam program Kampus Mengajar Angkatan ke-7 Tahun 2024 yang merupakan program dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemedikbud Ristek.

Koordinator Program Kampus Mengajar Unmuha, Ulia Hanum, S.Si., M.Si. melaporkan bahwa sejak dibuka pendaftaran sebanyak 73 mahasiswa yang mendaftar dalam program ini.

Adapun program kampus mengajar bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bisa mengembangkan bakat, semangat, dan inovasi yang dimilikinya.

Selain itu melalu program ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para mahasiswa untuk bisa memperluas cita-cita serta wawasannya diluar kampus.

Tentu, untuk bisa ikut dalam program Kampus Mengajar ini terdapat beberapa tahap seleksi yang harus dilewati oleh mahasiswa, adapun seleksinya dimulai dari seleksi administrasi, verifikasi dokumen, pengalaman mengajar dan tes online yang meliputi literasi numerasi, survei kebhinekaan dan value clarification test.

Nantinya para mahasiswa yang dinyatakan lolos dalam program kampus mengajar akan ditempatkan di beberapa sekolah yang terakreditasi c dan daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

Untuk diketahui, Mahasiswa Unmuha yang lulus dalam Program Kampus Mengajar terdiri dari 7 Prodi yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Akuntansi, Prodi Tadris Bahasa Inggris, Prodi Arsitektur, Prodi Tadris Matematika, Prodi Ilmu Hukum dan Prodi Kesehatan Masyarakat. (Humas)