Kepala Bagian Hubungan Masyarkat (Humas) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Mimiasri memperoleh penghargaan sub kategori Insan Humas terbaik tingkat Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Penghargaan itu diperoleh dalam acara Anugerah Humas pada Anugerah Diktiristek tahun 2023 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Rabu 14/12.

Mimiasri mendapatkan penghargaan Bronze Winner, Ia menyampaikan ucapan alhamdulillah dan terima kasih kepada pimpinan, tim LDikti dan semua pihak yang sudah bahu membahu mengantar dirinya sehingga dapat meraih penghargaan yang sangat bergengsi ini.

“Adanya dukungan kuat dari pimpinan dan seluruh civitas akademika Unmuha menjadi modal penting dalam hal ini, karena prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak yang sudah membantu kerja-kerja kehumasan di Unmuha, walaupun persaingan yang cukup ketat dari seluruh PTS di Indonesia namun Unmuha berhasil meraih penghargaan ini,” kata Mimiasri.

Sementara itu, Rektor Unmuha Dr. Aslam Nur, M.A menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian yang diraih oleh Humas Unmuha, ini merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan yang mana setiap tahunnya Unmuha tidak pernah absen untuk mengikuti kompetisi ini.

“Selamat atas pencapaian tersebut, terima kasih untuk tim humas yang sudah berusaha semaksimal mungkin, Rektor akan selalu memberikan dukungan kepada kinerja Humas, bukan hanya dalam kompetisi namun juga dalam kerja-kerja harian dalam rangka mempromosikan Unmuha,” ucapan Rektor Dr. Aslam Nur.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Mimiasri setelah dewan juri melakukan penilaian pada pada tahun 2023. Sebelum diputuskan mendapat penghargaan tingkat nasional kategori insan humas terlebih dulu mengikuti proses seleksi dan kompetisi tingkat LLDikti Wilayah XIII yang kemudian terpilih 3 insan humas yang dikirimkan kompetisi tingkat nasional.

Adapun penghargaan Insan Humas Terpopuler merujuk pada insan perguruan tinggi yang melakukan kegiatan kehumasan secara aktif dan bermanfaat kepada masyarakat.

Anugerah Dikti Ristek merupakan apresiasi kepada stakeholder yang berasal dari perguruan tinggi, mitra dari kementerian, lembaga, dunia usaha dunia industri, serta para jurnalis dan media yang telah mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. (Humas)