Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menjadi tuan rumah kegiatan sosialisasi pengembangan karir dosen melalui usulan jabatan fungsional pada masa transisi pasca berlakunya Permenpan RB No. 1 Tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di UCC Ahmad Dahlan Unmuha pada Kamis, 7 Desember 2023.

Program ini merupakan hasil kemitraan antara DPR-RI, Direktorat Sumber Daya Dirjendiktiristek Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), serta LLDikti Wilayah XIII Provinsi Aceh.

Dr. Aslam Nur, MA, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. Fadhlullah, SH, MS, menyambut para peserta dari berbagai perguruan tinggi swasta di Provinsi Aceh.

“Ucapan terima kasih kami kepada LLDikti XIII Aceh yang telah mempercayakan Unmuha sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan sosialisasi ini, kami menyampaikan ucapan salam Rektor Unmuha yang tidak dapat berhadir di tengah-tengah kita karena sedang dinas di luar daerah, kami mengucapkan selamat mengikuti pelatihan sosialisasi ini,” kata Dr. Fadhlullah, Wakil Rektor 1 dalam sambutannya.

Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh, Dr. Rizal Munadi, ST, MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan hari ini sangat bermanfaat bagi para dosen. Dia mengajak para dosen untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk berdiskusi dengan para pemateri yang hadir.

“Diskusi ini belum pernah kita dapatkan sebelumnya, dan kamu berharap setelah adanya pertemuan ini menjadi pemicu bagi dosen untuk dapat naik kelas, karena dalam proses akreditasi sebuah kampus masalah SDM itu menjadi hal yang paling utama. Saya berharap dengan pertemuan ini dapat bermanfaat bagi para dosen yang sudah berhadir pada hari ini,” ujarnya.

Pada sesi pertama, pemateri dalam kegiatan sosialisasi ini adala Iwan Winardi, S.Pd, M.Pd, Yusni BR Tarigan, serta Santi Sayanti Agustina dari Sub Koordinator Karier Direktorat Sumber Daya Dirjendiktiristek. Sedangkan pada sesi kedua, yang menjadi pemateri adalah Anggota DPR-RI Komisi 10 Illiza Sa’aduddin Djamal, SE.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Tim dari Direktorat Sumber Daya Kemendikbud Ristek, Tim LLDikti Wilayah XIII Aceh, Wakil Rektor 2 Unmuha Almanar, SH, MH, Wakil Rektor 3 Unmuha Dr. Ir. Zardan Araby, MT, serta seluruh undangan yang hadir. (Humas)