Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) berhasil meraih 5 penghargaan dalam ajangan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Award XIII Tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan pada Jum’at, 2 Desember 2023.

Adapun, 5 penghargaan yang berhasil diraih oleh Unmuha pada LLDikti Wilayah XIII Aceh Award tahun 2023 adalah Terbaik 2 Kategori Kinerja Kerjasama, Terbaik 2 Kategori Kinerja Humas, Terbaik 3 Kategori Pembinaan Prestasi Kemahasiswaan, Terbaik 3 Kategori Universitas dan Terbaik 3 Kategori Universitas Terfavorite.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Dr. Aslam Nur, MA menyampaikan selamat kepada Universitas Almuslim Bireuen Yang berhasil raih Terbaik Pertama dan Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) yang berhasil meraih Terbaik Kedua Kategori Universitas Terbaik tahun 2023 ini.

“Ucapan terima kasih kami kepada Civitas Akademika Unmuha yang sudah bekerjasama keras sehingga pada tahun ini masih bisa mempertahankan predikat kampus terbaik 3, Unmuha satu-satunya PTS kategori Universitas yang terakreditasi Baik Sekali di Aceh, saat ini Unmuha sedang giat-giatnya meningkatkan mutu pendidikan Perguruan Tinggi yang mana saat ini Unmuha sudah memiliki dua prodi terakreditasi Unggul dan memiliki dua orang Guru Besar yang mana salah satunya adalah Non ASN,” kata Rektor.

Rektor juga menyampaikan bahwa dalam beberapa tahun ini Universitas Muhammadiyah Aceh juga sangat aktif mengikuti semua program-program pemerintah, yang mana salah satunya yang aktif diikuti adalah Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dengan semangat kebersamaan semua sivitas akademika semoga tahun depan bisa semakin lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala LLDikti Wilayah XIII Dr Rizal Munadi MM,MT, pada acara penutupan Rakor, memaparkan semua perguruan tinggi yang hadir pada rapat kerja tersebut adalah Juara.

“Mungkin belum bisa meraih tahun ini, namun akan dapat melakukan pada tahun depan. Karena penilaian ini relatif karena dilakukan oleh manusia. Karena itu yang sudah memperoleh terbaik tahun ini jangan membanggakan diri, akan tetapi perlu meningkat karyanya untuk masa yang akan datang,” ujarnya.

Menurutnya, semua PTS dapat kesempatan untuk meraih prestasi ini pada masa yang akan datang, asal serius, kompak dan kerja keras.Rakor dan Award LLDikti wilayah XIII dilaksanakan 30 November sampai 2 Desember 2023, diikuti 130 peserta dari unsur pimpinan dan Yayasan PTS di Aceh. (Humas)