Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Aceh (FKM Unmuha) pembahasan kerjasama dengan Pengurus Daerah Aisyiyah (PDA) yang berlangsung di Aula FKM Unmuha Sabtu, 2 Desember 2023.

Dekan FKM Unmuha, Dr. Basri Aramico,. SKM,. MPH menyampaikan kegiatan difokuskan pada training bagi Pengurus PD Aisyiyah tentang edukasi gizi hingga identifikasi gizi melalui program pengabdian masyarakat.

“Program yang dikolaborasikan meliputi edukasi gizi, training pengukuran status gizi, dan Identifikasi gizi pada pada anak melalui program Pengabdian Masyarakat,” kata Basri Aramico.

Selanjutnya Ketua PD. Aisyiyah Kota Banda Aceh, Armanisah, menyampaikan beberapa program majelis Kesehatan yang bisa diintegrasikan dengan FKM-UNMUHA.

“Focus di level SD, SMP dan SMA dibawah koordinasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banda Aceh. Selain itu kegiatan akan ini diawali dengan pengembangan Kerjasama dibidang Pendidikan dan Kesehatan,” ucap Armanisah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Senat FKM, Fauzi Aliamin, Dekan FKM UNMUHA Dr. Basri Aramico., SKM, MPH serta para wakil dekan, serta Ketua PD. Aisyiyah Kota Banda Aceh dan pengurus harian. (Humas)