Magang dan Studi Independen Bersertifikat atau yang kita kenal dengan program MSIB merupakan salah satu program yang bertujuan untuk memastikan para mahasiswa untuk mendapatkan keterampilan Kompetensi untuk menghadapi masa depan.

Pada MSIB angkatan ke-6, Sebanyak 28 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) kembali lulus dalam program ini, bahkan Unmuha tidak pernah absen mengirimkan mahasiswa terbaiknya untuk ikut dalam program ini.

Program yang bekerja sama langsung dengan beberapa perusahaan dan organisasi terkemuka ini memastikan para mahasiswa untuk mendapatkan bimbingan dari para profesional yang sudah ahli dalam bidangnya, dengan tujuan agar mahasiswa bisa menghadapi dunia kerja.

Melalui program MSIN ini diharapkan kepada mahasiswa untuk menghasilkan SDM Siap Kerja dan juga berkualitas, saat kegiatan berlangsung mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja di industri atau instansi mitra dan menyelesaikan proyek nyata dan.

Koordinator MSIB Unmuha, Hemma Marlenny, S.E., M.Si., Ak., CA menyampaikan bahwa minat mahasiswa Unmuha yang mengikuti MSIB ini setiap angkatannya terus meningkat. Ini dibuktikan tingkat kelulusan dari angkatan sebelumnya bertambah.

“Alhamdulillah, tingkat kelulusan dari MSIB 5-6 meningkat hal ini karena antusias Mhsw mengikuti program MSIB ini,” kata Hemma Marlenny.

Hemma Marlenny menambah bahwa dalam MSIB angkatan ke-6 ada 24 mahasiswa yang lulus magang dan 4 mahasiswa lulus program Studi Independen. Mahasiswa magang di beberspa industri dan instansi pemerintahan di Aceh hingga ke Surabaya. (Humas)