Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melaksanakan penandatanganan Letter of Intent (LoI) dengan Management and Science University (MSU) Shah Alam Malaysia, yang berlangsung di aula Rektorat Unmuha, Rabu, 21 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur, MA, menyampaikan selamat datang di Universitas Muhammadiyah Aceh. Saat ini, Unmuha memiliki 7 Fakultas dan 20 Program Studi, dua di antaranya adalah program Magister.

“Unmuha berdiri pertama kali pada tahun 1991 dan merupakan bagian dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, yang saat ini sudah berjumlah 173 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Aslam Nur.

Program Studi baik S1 mapun S2 di Unmuha juga sudah terakreditasi baik sekali hingga sangat unggul. Saat ini, Unmuha juga meraih predikat sebagai Universitas Terbaik di Aceh yang dianugerahi oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 13 Aceh dan Terakreditasi Baik Sekali oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sementara itu, Prof. Dr. Indang Ariati menyampaikan harapannya bahwa pertemuan ini akan menghasilkan kerjasama antara Unmuha dan University Management and Science dalam bidang berbagi ilmu pengetahuan serta pertukaran mahasiswa.

“Pertukaran ini bermula dari sebuah hal yang kecil untuk menciptakan suatu hal yang besar. Kami mengharapkan agar kerjasama ini dapat terjalin,” ucapnya.

Penandatanganan LoI dilakukan antara Program Pascasarjana, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi dan Fakultas Vokasi. Selain itu, dari Lembaga Penelitian, Penerbitan, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LP4M) Unmuha.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor 1 Fadhlullah, S.H, M.S, Wakil Rektor 2 Almanar, S.H, M.H, Wakil Rektor 3 Dr. Ir. Zardan Araby, M.T, Kepala KUI dan Kerjasama Unmuha, Dr. Febyolla Presilawati, S.E, M.M, para Dekan dan Direktur serta Kepala Biro di lingkungan Unmuha. (Humas)