Universitas Muhammadiyah Aceh menerima kunjungan delegasi dari Hospital Pusrawi Kuala Lumpur, Malaysia, untuk membahas peningkatan mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang Kesehatan melalui MoU dan MoA. Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat lantai 2 Rektorat Unmuha pada Jumat, 16 Februari 2024.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Wakil Rektor 1, Dr. Fadhlullah, SH, MS; Wakil Rektor 2, Almanar, SH, MH; Wakil Rektor 3, Dr. Ir. Zardan Araby, MT; Kepala KUI dan Kerjasama, Dr. Febyolla Presilawati, SE, MM; Sekretaris BPH, Dr. Amiruddin, MA; serta Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, SH, M.Hum.

Dekan Psikologi Unmuha Barmawi M.Si; Wakil Dekan 3 Anwar Arby. S.Si. M.Pd, WD1 FH Dr. Mainita. SH. MH.Kes; Kaprodi Fisioterapi Sri Alna Mutia S.Ftr, MKM Universitas Muhammadiyah Aceh juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Wakil Rektor 1 Unmuha, Dr. Fadhlullah, SH, MS, menyambut baik kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Aceh dan Pusrawi Kuala Lumpur Malaysia, mengucapkan terima kasih kepada PW. Muhammadiyah yang telah memfasilitasi pertemuan ini.

Dalam sambutannya, Dr. Fadhlullah menyatakan bahwa kolaborasi ini sangat penting, karena kemajuan sebuah universitas dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi tidak terlepas dari kerjasama dengan berbagai pihak. Ia menekankan bahwa kali ini, mereka akan mengkolaborasikan kerjasama dengan Pusrawi Malaysia dalam pertukaran mahasiswa dan dosen, serta memberikan kesempatan kepada alumni untuk menjalani magang di Rumah Sakit Pusrawi Kuala Lumpur.

Ketua PW. Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, SH, M.Hum, juga menyambut baik kerjasama ini dalam bidang kesehatan, berharap pertemuan tersebut dapat mewujudkan kerjasama antara Pusrawi Kuala Lumpur Malaysia, Universitas Muhammadiyah Aceh, Stikes Muhammadiyah Aceh, dan Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe dalam meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Bidang Kesehatan. (HUMAS)