Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menyelenggarakan Silaturahim dan Berbuka Puasa Bersama dengan tema dengan Iftar Ramadan mari kita tingkatkan ketaqwaan, jalin silaturrahim dan kepedulian sosial di Unmuha Convention Center (UCC) Ahmad Dahlan Unmuha, Senin, 1 April 2024.

Beberapa agenda dilaksanakan pada acara berbuka puasa kali ini, termasuk penyerahan apresiasi karya tulis ilmiah dosen dan konferensi internasional kepada dosen tetap Unmuha.

Kemudian pengajian bersama Ustadz Dr. H. Fahmi Sofyan, MA, dan penyaluran infaq Lazismu Unmuha kepada Ortom dan Sekolah Muhammadiyah serta menyantuni anak yatim dan fakir miskin gampong Batoh.

Dalam sambutannya, Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur, MA, mengatakan bahwa berbuka puasa pada hari ini turut hadir keluarga besar Unmuha, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh dan Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh beserta organisasi otonom (ortom) tingkat wilayah.

“Ada beberapa agenda yang kita laksanakan pada hari ini dan berbuka puasa bersama adalah kegiatan puncak pada hari ini,” kata Rektor.

Rektor juga menyampaikan pada hari ini Unmuha juga menyalurkan zakat infaq shadaqah yang bersumber dari Karyawan Unmuha yang kita kumpulkan kepada ortom. sekolah-sekolah Muhammadiyah dan anak yatim serta fakir miskin Gampong Batoh.

Hadir dalam kegiatan berbuka puasa tersebut, Ketua dan Anggota Badan Pembina Harian (BPH), Wakil Rektor I Dr. Fadhlullah, SH, MS, Wakil Rektor II Almanar, SH, MH, Wakil Rektor III Dr. Ir. Zardan Araby, MT,

Kemudian, para Kepala Biro, Dekan, Direktur Pascasarjana, dosen, karyawan di Lingkungan Unmuha beserta keluarga, pimpinan organisasi kemahasiswaan Unmuha dan mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan ke-4 Inbound Unmuha.

Turut hadir Ketua PW Muhammadiyah Aceh A. Malik Musa, SH, MH, Ketua PW ‘Aisyiyah Aceh Ashraf, SP, M.Si, pimpinan Ortom, dan perwakilan amal usaha Muhammadiyah di Aceh. (Humas)