Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh (FH-Unmuha) melaksanakan Yudisium Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024 kepada 55 yudisiawan yang berlangsung di Unmuha Convention Center (UCC) Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Aceh, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Dekan Fakultas Hukum Unmuha, Dr. Mainita SH. MH.Kes, dalam sambutannya kepada para yudisiawan, menyampaikan selamat kepada mahasiswa Fakultas Hukum yang telah menyelesaikan pendidikan di sana hari ini.

“Pada hari ini, kita meyudisium sebanyak 55 mahasiswa, terdiri dari 44 laki-laki dan 11 perempuan. Dari jumlah tersebut, 17 mahasiswa meraih predikat dengan pujian atau cumlaude, sementara 38 mahasiswa meraih predikat sangat memuaskan,” kata Mainita dalam sambutannya.

Dekan juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua atau keluarga yang telah mempercayakan Fakultas Hukum sebagai tempat menimba ilmu. Saat ini, Fakultas Hukum juga sedang mempersiapkan Program Studi S2 Magister Ilmu Hukum yang diharapkan akan diluncurkan tahun ini.

Perwakilan Alumni Fakultas Hukum Unmuha, Sri Wahyuni SH, dalam sambutannya, menyampaikan pesan dan kesan. “Alhamdulillah, banyak kesan baik yang kami dapatkan hari ini yang akan menjadi kenangan terindah setelah menyelesaikan pendidikan.”

“Apapun yang diraih hari ini adalah pencapaian kita selama mengikuti perkuliahan. Namun, perjuangan kita belum selesai, ada banyak tantangan di depan, kita harus tetap tegar seperti karang,” ucap Sri Wahyuni.

Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dosen di lingkungan Fakultas Hukum yang telah membantu selama perkuliahan hingga hari ini, semoga ikatan silaturahmi tetap terjalin, maafkan kami jika ada kesalahan baik disengaja maupun tidak.

Sambutan perwakilan dosen oleh Prof. Dr. Rizanizarli SH. MH, menyampaikan bahwa hari ini adalah puncaknya di mana saudara berhak menyematkan gelar Sarjana Hukum. Kami sebagai dosen juga memohon maaf atas kesalahan kami.

“Kami selalu mengingatkan mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang jujur, sesuai dengan moto Unmuha yaitu moralitas dan intelektualitas yang harus dipertahankan, karena itu sangat penting,” ucap Rizanizarli.

Prof. Rizanizarli mengucapkan selamat pada mahasiswa yang akan di yudisium hari ini. Ilmu yang diberikan selama perkuliahan dapat digunakan dengan baik. Persiapkan ilmu untuk berkompetisi di masa depan, tunjukkan prestasi meskipun kita dari Universitas Swasta, kembangkan bahasa asing untuk meningkatkan kualitas diri.

“Marilah setelah menjadi alumni, kembali lagi ke Fakultas Hukum Unmuha, bersama-sama memajukan Fakultas Hukum Unmuha, saling mengisi dan membantu untuk memperbesar kampus kita tercinta ini. Yang terpenting, kita harus menjadi alumni Fakultas Hukum yang jujur… jujur… jujur,” pungkasnya.

Hadir Wakil Rektor 1 Dr. Fadhullah SH, MS, Wakil Rektor 2 Almanar SH, MH, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unmuha Muhammad Ali SH, orang tua/wali wisudawan, dosen, dan karyawan dalam lingkungan FH Unmuha. (Humas)