Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (FE-Unmuha) melaksanakan Yudisium Semester Ganjil Tahun Angkademik 2023/2024 bagi 123 wisudawan dari Program Studi (Prodi) Manajemen dan Akuntansi yang berlangsung di Aula Serbaguna FE Unmuha, Sabtu, 2 Maret 2024.

Jumlah wisudawan terdiri dari 52 lulusan Prodi Akuntansi dan 71 dari Prodi Manajemen. Sebanyak 29 mahasiswa meraih predikat Cum Laude, 24 lulus dengan predikat Dengan Pujian, serta 70 lulusan dengan predikat Sangat Memuaskan.

Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha, Drs. Tarmizi Gadeng, SE, M.Si, MM, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah mempercayakan Fakultas Ekonomi sebagai tempat untuk menimba ilmu.

“Terima kasih telah mempercayakan Fakultas Ekonomi secara umum, dan Prodi Manajemen serta Akuntansi secara khusus, sebagai tempat untuk menempuh pendidikan tinggi selama 8 semester,” ujar Tarmizi Gadeng dalam sambutannya.

Dekan menyampaikan bahwa selama mengikuti perkuliahan, terdapat hambatan yang disebabkan oleh dosen. Atas nama dekan Fakultas Ekonomi, permohonan maaf disampaikan kepada para wisudawan sekalian.

“Apabila ada kesalahan yang dibuat oleh mahasiswa kepada kami pada dosen, alhamdulillah sudah kami maafkan agar ke depan tidak ada lagi permasalahan antara dosen dan mahasiswa,” ucapnya.

Saat ini, Fakultas Ekonomi juga sudah memiliki Program Studi S2 Manajemen, dengan harapan dapat melahirkan satu Program Studi S2 lagi, yaitu Akuntansi.

“Dengan bertahap, kita akan menjadikan Program Studi yang unggul dengan kehadiran 7 Program Studi nantinya,” pungkas dekan.

Sementara itu, perwakilan alumni Fakultas Ekonomi Unmuha, Budi Syaiful, SE, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada semua. Dia yakin bahwa kita adalah lulusan terbaik yang memiliki daya saing tinggi.

“Walaupun kami datang dengan perbedaan, namun kita dipersatukan seperti keluarga di Fakultas Ekonomi. Meski begitu, kita juga memiliki tujuan masing-masing yang berbeda,” ucapnya.

“Melalui proses yang melelahkan dan perjuangan panjang, serta diiringi doa, pada titik ini kita semua berada di posisi ini. Kami menyadari bahwa pencapaian ini tidak lepas dari dukungan dosen dan seluruh civitas akademika. Untuk itu, kami sebagai wakil alumni menyampaikan ucapan terima kasih,” pungkasnya.

Pada acara Yudisium Fakultas Ekonomi Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024, terdapat penyampaian orasi ilmiah oleh Dr. Surna Lastri, SE, M.Si, yang merupakan dosen Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi, dengan judul Menyiapkan Sarjana Profesional dalam Menjawab Tantangan Era Society 5.0

Hadir dalam kegiatan Yudisium tersebut Wakil Dekan 1 Syamsidar, SE, MSi, Ak, Wakil Dekan 2 Rusnaidi, SE, M.Si, dan Wakil Dekan 3 Zulkifli Umar, SE, M.Si. Turut hadir pula para Kepala Program Studi di Lingkungan Fakultas Ekonomi, Gugus Jaminan Mutu, dan Dosen serta Staf Fakultas Ekonomi Unmuha. (HUMAS)