Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menerima kunjungan tim asesmen lapangan pembukaan program studi Magister Pendidikan Agama Islam yang berlangsung di Aula FKM Unmuha, Senin 19 Februari 2024.

Tim asesor yang hadir terdiri dari Prof. Dr. H.M. Siroji dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Jauharoti Alfi dari UIN Sunan Ampel Surabaya, dan Dr. Lukman Nugraha dari Subkor Bina Prodi Subdit Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI.

Dalam sambutannya, Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur, MA menyampaikan alhamdulillah dengan hadirnya tim asesor pada hari ini, maka insyaallah sebentar lagi akan hadir program studi baru di Unmuha, yaitu Program Studi S2 Ilmu Pendidikan Islam.

Rektor menjelaskan bahwa saat ini terdapat 7 Fakultas di lingkungan Unmuha dan 20 program studi, di antaranya program studi S2 Pascasarjana, yaitu Magister Kesehatan Masyarakat Masyarakat (MKM) yang sudah terakreditasi Unggul dan Magister Manajemen (MM) yang tahun ini baru menerima mahasiswa perdana.

“Insya Allah dalam tahun ini juga akan hadir dua program studi Magister lagi, yaitu Program Studi S2 Rekayasa Sipil yang sudah memasuki tahapan akhir penilaian dan Program Studi S2 Ilmu Pendidikan Agama Islam yang hari ini dilakukan visitasi,” kata Rektor.

Rektor berharap bahwa pada tahun akademik 2024-2025, dengan lahirnya dua program studi Pascasarjana yang Baru, Unmuha dapat membuka 4 Program Studi Pascasarjana, termasuk MKM, MM, Rekayasa Sipil, dan Pendidikan Agama Islam.

“Kami mengharapkan proses asesmen lapangan ini dapat berjalan dengan lancar, dan kepada Direktur Pascaasarjana dan Dekan, kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada tim asesor dengan menjawab dengan jelas segala pertanyaan yang diajukan. Kami berterima kasih kepada tim yang sudah hadir di Unmuha untuk melihat langsung proses ini,” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Fadhlullah. SH. M.S, Kepala Biro Akademik Maidar. S.E,. M.Si, Kepala Biro Umum Dr. Nuzulman. SE. M.Si, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Asnawi Abudullah, dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Hafnidar A. Rani dan Dekan FAI Dr. Rosnidarwati beserta jajarannya. (HUMAS)